• --- Dan seterusnya Bila mungkin sobat ingin menambahkan lagi ---

Selasa, 20 Juli 2010

[Kasian]Inilah 10 Penulis yang Seharusnya dan Layak Mendapatkan Hadiah Nobel

Quote:
Spoiler for Story:


Spoiler for Story:
1. Jorge Luis Borges

Meskipun Jorge Luis Borges berhasil atas Penghargaan Pulitzer pertama kalinya, ia tidak memenangkan Hadiah Nobel meskipun dianggap oleh komite selama beberapa tahun. Mereka memutuskan untuk tidak melakukannya karena ia mendukung Pinochet tetapi pada akhirnya yang mendapat hadiah nobel adalah seorang diktator seperti Stalin.


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:

2. Vladimir Nabokov

Vladimir Nabokov menulis novel terkenal di dunia yang disebut Lolita. Selain dari itu, ia menulis banyak buku dan diterjemahkan puisi lebih indah. Meskipun ia dinominasikan untuk Penghargaan Nobel pada 1974, namun ia tidah terpilih sebagai penerima hadiah nobel.dan itu cukup mengejutkan pada saat itu


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:

3. W. H. Auden

WH Auden akan terus menjadi penyair terbaik sepanjang masa. Dia beberapa kali dihormati dan memenangkan kedua National Book Award dan Pulitzer. Komite diduga berbelok ke bawah karena penyair seharusnya, ia tidak decode buku oleh Dag Hammarskjold benar dan juga karena ia menyarankan bahwa penulis lainnya homoseksual.


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:

4. Robert Frost

Robert Frost tidak diragukan lagi penyair Amerika yang paling terkemuka abad ke-20. Dia memenangkan empat Pulitzer dan dianugerahi gelar doktor dari universitas bergengsi seperti Harvard, Oxford, Princeton, Cambridge dan banyak lainnya. Ini tidak akan berlebihan untuk mengatakan bahwa puisi-puisinya akan diingat sampai bahasa Inggris padam. Tidak ada yang benar-benar tahu mengapa Committed Nobel mengabaikannya. (sayangnnya)


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:

5. Emile Zola

Emile Zola menulis sekitar 30 buku dan mereka semua cukup luar biasa untuk memenangkan Pulitzer dalam todays hari dan waktu. Dia dianggap oleh Komite Nobel dua kali tapi tidak menang.


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:

6. Henrik Ibsen

Henrik Ibsen dipertimbangkan untuk hadiah banyak kali tapi karena panitia tidak bisa memahami Alfred Nobel akan benar, ia tidak pernah menang. Ibsen dianggap penulis drama modern terbaik sampai tanggal tetapi panitia merasa bahwa ia tidak mendorong sastra ke arah yang "indah".(Ini favorit ane )


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:

7. Marcel Proust

Marcel Proust menulis novel epik yang judulnya diterjemahkan ke In Search of Lost Time. tapi jelas Komite Nobel tidak menganggap hal itu cukup baik.


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:

8. James Joyce

Ini penulis Irlandia, yang dianggap sejajar dengan WB Yeats, pasti pantas untuk memenangkan hadiah. Dia berpikir Finnegans Wake adalah novel terbaik tetapi ia dirayakan untuk novel seperti Ulysses hari ini.


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:
9. Leo Tolstoy

Leo Tolstoy menulis novel legendaris seperti Anna Karenina dan Perang dan Damai. Dia dianggap sebagai salah satu penulis terbesar dalam sejarah namun panitia sekali lagi merasa bahwa ia tidak mendorong sastra ke arah yang "indah".


Spoiler for Pic:


Spoiler for Story:
10. Mark Twain

Mark Twain sudah masuk nominasi sebanyak 10 kali tapi tidak pernah memenangkan hadiah. dan kalah dari Huckleberry Fin dan Tom Sawyer namun kalah dari penulis seperti Rudyard Kipling, Sully Prudhomme dan Henryk Sienkiewicz. Dia adalah seorang novelis terkenal di seluruh dunia, esais, humoris dan kritikus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi Blog