• --- Dan seterusnya Bila mungkin sobat ingin menambahkan lagi ---

Kamis, 05 Agustus 2010

6 Efek Global Warming Paling Aneh

Langsung aja kita gan!


Spoiler for Nomor 6:


KUALITAS ALKOHOL MENURUN

Masalah untuk membuat bir adalah menfermentasikan daun barley. Karena udara semakin panas di beberapa daerah, ini dapat menyebabkan masalah di produksi bir karena kebun mereka harus pindah ke tempat yang lebih bersahabat dengan barley. Atau, para pembuat bir harus menumbuhkan daun barley dengan kualitas yang lebih rendah.

Wine juga terpengaruh dengan global warming, karena anggur semakin sulit dirawat. Pada 2050, Italia, Australia, California dan Prancis tidak akan mampu lagi menumbuhkan anggur. Dua tempat terakhir adalah pabrik wine terbaik.


Spoiler for Nomor 5:


HEROIN YANG LEBIH KUAT

Menurut USDA (BNN versi Amrik), level CO2 yang semakin tinggi membuat opium lebih kuat. Opium yang diproduksi sekarang jauh lebih kuat daripada pada tahun 1950.

Prediksinya adalah bahwa kekuatannya akan 3x lipat pada 2050 dan 4.5x pada 2090.


Spoiler for Nomor 4:


HANCURNYA LAS VEGAS

Las Vegas adalah sebuah kota yang berdiri di tengah gurun. Ketika gurunnya bertambah panas, Las Vegas akan kering karena Danau Mead yang selama ini memasok air ke kota tersebut akan kering dan volume airnya turun sebanyak 17 kaki, membuatnya berada di bawah pipa penyedotan.

Pemkot Las Vegas telah menghabiskan $800 juta untuk menurunkan pipa-pipa itu ke level yang lebih rendah; sayangnya, Danau Mead akan tetap habis pada 2021 -- jika Las Vegas terus mengambil air dari situ dan temperatur terus naik.


Spoiler for Nomor 3:


HABISNYA STOK PEMUKUL BOLA BASEBALL

Pohon ash yang selama ini digunakan untuk memproduksi pemukul bola bisbol makin berkurang jumlahnya, menurut global warming.

Selama ini produsen pemukul bola bisbol menggunakan kayu pohon ash sebagai alternatif dari alumunium, karena fleksibilitas dan beratnya dan kekuatannya yang tidak tergantikan alumunium. Terimakasih kepada iklim yang berganti, sebuah spesies kumbang telah bermigrasi ke Amerika Utara, yang menyebabkan pohon ash banyak yang berkurang kualitasnya dan banyak yang mati.


Spoiler for Nomor 2:


MENINGKATNYA SERANGAN IKAN HIU

Meningkatnya temperatur air laut telah membuat ikan hiu masuk ke daerah yang lebih rendah, dan menaikkan jumlah serangan ikan hiu. Sebagai contoh, pada 2008 ada 4 serangan ikan hiu di Florida. 2009, 12 serangan. 300% per 1 tahun. Naiknya populasi ikan hiu di daerah yang lebih dangkal (dapat direnangi/diselami) adalah bukti.



Spoiler for Nomor 1:


PENYAKIT BATU GINJAL

Dehidrasi akan meningkat karena temperatur naik, sementara kualitas air dan kuantitasnya pun menurun. Apa yang anda minum berpengaruh pada ginjal anda, dan ternyata, ya. Kualitas air yang menurun karena global warming berpotensi menyebabkan persentase terjangkit batu ginjal yang lebih tinggi.



Kurang lebih solusi Global Warming gan, thanks to agan balak6

Quote:
Originally Posted by balak6 View Post
Untuk menghentikan global warming : ( menurut ane )
1. Kurangi polusi asap pabrik (ini penyebab terbesar pencemaran udara)
2. Kurangi polusi asap kendaraan bermotor (ini yg kedua)
3. Hentikan penebangan liar dimana-mana (penyerapan air berkurang dan panas matahari tidak dapat diserap)
4. Hemat energi (mengurangi konsumsi BBM, listrik, dll)
5. Kurangi penggunaan material plastik (sampah yg sulit membusuk dan menyebabkan pencemaran dimana²)
6. Lakukan penghijauan disetiap tempat, bila perlu satu rumah satu pohon. (ini impian ane klo jadi menteri lingkungan)
7. Jangan buang sampah sembarangan (menambah pencemaran udara dan air)
8. Kurangi pemakaian AC (air conditioner), yg malah menyebabkan suhu meningkat di bagian outdoor
9. Hentikan pembangunan gedung yg menggunakan dinding kaca (sinar matahari akan mantul dan meningkatkan suhu di luar gedung)
10: Klo ada agan yg mo nambahin silahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi Blog