• --- Dan seterusnya Bila mungkin sobat ingin menambahkan lagi ---

Sabtu, 28 Agustus 2010

TNI Siap Perang, Tunggu 6 September 2010

berita2.com (Jambi): TNI akan menunggu hasil perundingan pemerintah Indonesia dengan Malaysia yang digelar 6 September mendatang, menyusul memanasnya hubungan kedua negara yang dipicu pelanggaran batas wilayah dan penangkapan petugas kementerian kelautan dan perikanan.

Tugas TNI menjaga kedaulatan negara, integritas, dan keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa. Anggota TNI selalu dalam keadaan siap perang setiap saat karena sudah menjadi tugas pokok dari tentara, kata Panglima TNI Djoko Santoso di Jambi, Sabtu (28/8/2010).

Menyangkut persoalan Indonesia dengan Malaysia yang diikuti selama ini bahwa Indonesia telah mengambil kebijakan lebih mengedepankan diplomasi.

Disamping itu, pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri juga akan melakukan perundingan dengan Pemerintah Malaysia pada 6 September 2010 untuk membahas permasalahan kedua negara.

Dan TNI selalu siap apa pun keputusan yang diambil oleh pemerintah, tegas Joko Santoso usai menghadiri pelantikan pengurus bulutangkis di Jambi.

Panglima menyatakan hal itu ketika ditanya tentang ketegangan antara Indonesia dan Malaysia akhir-akhir ini, terutama akibat insiden penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh polisi Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi Blog